Penerimaan Peserta Didik Baru
Pondok Pesantren Tapak Sunan Tahun Pelajaran 2021/2022
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Berikut adalah Informasi Umum terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru Pondok Pesantren Tapak Sunan Tahun Pembelajaran 2021 – 2022 untuk MTs dan MA Tapak Sunan.
Bapak dan Ibu diharapkan bisa memahami terlebih dahulu informasi yang tercantum sebelum melakukan pendaftaran agar tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari. Jika masih ada yang perlu ditanyakan terkait informasi umum dan pendaftaran silahkan menghubungi kontak yang telah disediakan. Terima kasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
1. Syarat Pendaftaran
Mengisi Formulir Pendaftaran
Menyerahkan Formulir Pendaftaran dengan
Melengkapi berkas sebagai berikut:
- Foto copy ijazah yang sudah dilegalisir
- Foto copy SKHUN yang sudah dilegalisir
- Foto copy raport terakhir
- Foto copy NISN
- Foto copy akte kelahiran
- Foto copy kartu keluarga
Mengikuti Test seleksi
2. Syarat Kelulusan
Lulus berkas administrasi
Lulus test seleksi
3. Agenda Kegiatan
No | Kegiatan | Waktu |
---|---|---|
1 | Pendaftaran | 1 Januari – 05 Maret 2021 |
2 | Test masuk | 06 – 10 Maret 2021 |
3 | Pengumuman | 15 Maret 2021 |
4 | Daftar ulang | 16 – 31 Maret 2021 |
5 | Masuk asrama | 03 Juli 2021 |
4. Alur Pendaftaran
Setelah calon peserta didik mengisi formulir Pendaftaran kemudian sekaligus mengupload bukti pembayaran, maka selanjutnya panitia akan memverifikasi data yang masuk.
Setelah panitia memverifikasi data, maka calon peserta didik akan mendapatkan nomor ujian yang akan digunakan saat tes pada tanggal 6 Maret 2021 melalui whatsapp ke nomor yang tertera dikolom pendaftaran.
Tes dibagi menjadi 2, yakni tes tulis yang dilaksanakan secara online, dan tes lisan yang dilakukan secara langsung.
Pengumuman hasil tes akan di informasikan melalui whatsapp, media sosial, serta papan pengumuman di kantor sekretariat PPDB.
Setelah dinyatakan lulus, segera melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 16 s.d 13 Maret 2021 dengan menyerahkan berkas sebagai berikut:
- Surat Pernyataaan siswa dan orang tua.
- Fotocopy Kartu Keluarga & Akte Kelahiran.
- Fotocopy NISN (Nomor Induk Siswa Nasional.
- Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir.
- Fotocopy SKHUN yang sudah dilegalisir.
- Focopy raport terakhir.
5. Materi Test
Tes tertulis pengetahuan agama (Qur’an Hadits, Fiqih, Akhlak)
Tes tertulis Pengetahuan Umum (Matematika, IPA, IPS)
Tes praktek membaca Al Qur’an
Tes praktek menulis huruf arab
Tes praktek wudhu dan sholat
6. Pendaftaran
Jl. Kayumanis AMD 28
RT 003/05 No. 39
Condet Balekambang, Kramat Jati
Jakarta Timur 13530
1 Januari – 6 Maret 2021
Pukul 08:00 – 13:00
7. Nara Hubung
Call Center (Whatsapp) – 081316387736
Ust. Arifin, S.H.I – 081318299602
Ust. Bani Trichadi, S.Pd.I – 089644184478
8. No. Rekening
Bank Muamalat a.n Pondok Pesantren Tapak Sunan
No.Rek : 4540 181990