Penerimaan Peserta Didik Baru

Pondok Pesantren Tapak Sunan Tahun Pelajaran 2021/2022

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Berikut adalah Informasi Umum terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru Pondok Pesantren Tapak Sunan Tahun Pembelajaran 2021 – 2022 untuk MTs dan MA Tapak Sunan.

Bapak dan Ibu diharapkan bisa memahami terlebih dahulu informasi yang tercantum sebelum melakukan pendaftaran agar tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari. Jika masih ada yang perlu ditanyakan terkait informasi umum dan pendaftaran silahkan menghubungi kontak yang telah disediakan. Terima kasih.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Daftar Online sekarang…

1. Syarat Pendaftaran

  • Menyerahkan Formulir Pendaftaran dengan

  • Melengkapi berkas sebagai berikut:

    1. Foto copy ijazah yang sudah dilegalisir
    2. Foto copy SKHUN yang sudah dilegalisir
    3. Foto copy raport terakhir
    4. Foto copy NISN
    5. Foto copy akte kelahiran
    6. Foto copy kartu keluarga
  • Mengikuti Test seleksi

2. Syarat Kelulusan

  • Lulus berkas administrasi

  • Lulus test seleksi

3. Agenda Kegiatan

No Kegiatan Waktu
1 Pendaftaran 1 Januari – 05 Maret 2021
2 Test masuk 06 – 10 Maret 2021
3 Pengumuman 15 Maret 2021
4 Daftar ulang 16 – 31 Maret 2021
5 Masuk asrama 03 Juli 2021

4. Alur Pendaftaran

  • Setelah calon peserta didik mengisi formulir Pendaftaran kemudian sekaligus mengupload bukti pembayaran, maka selanjutnya panitia akan memverifikasi data yang masuk.

  • Setelah panitia memverifikasi data, maka calon peserta didik akan mendapatkan nomor ujian yang akan digunakan saat tes pada tanggal 6 Maret 2021 melalui whatsapp ke nomor yang tertera dikolom pendaftaran.

  • Tes dibagi menjadi 2, yakni tes tulis yang dilaksanakan secara online, dan tes lisan yang dilakukan secara langsung.

  • Pengumuman hasil tes akan di informasikan melalui whatsapp, media sosial, serta papan pengumuman di kantor sekretariat PPDB.

  • Setelah dinyatakan lulus, segera melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 16 s.d 13 Maret 2021 dengan menyerahkan berkas sebagai berikut:

    1. Surat Pernyataaan siswa dan orang tua.
    2. Fotocopy Kartu Keluarga & Akte Kelahiran.
    3. Fotocopy NISN (Nomor Induk Siswa Nasional.
    4. Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir.
    5. Fotocopy SKHUN yang sudah dilegalisir.
    6. Focopy raport terakhir.

5. Materi Test

  • Tes tertulis pengetahuan agama (Qur’an Hadits, Fiqih, Akhlak)

  • Tes tertulis Pengetahuan Umum (Matematika, IPA, IPS)

  • Tes praktek membaca Al Qur’an

  • Tes praktek menulis huruf arab

  • Tes praktek wudhu dan sholat

6. Pendaftaran

  • Jl. Kayumanis AMD 28
    RT 003/05 No. 39
    Condet Balekambang, Kramat Jati
    Jakarta Timur 13530

  • 1 Januari – 6 Maret 2021

  • Pukul 08:00 – 13:00

7. Nara Hubung

  • Call Center (Whatsapp) – 081316387736

  • Ust. Arifin, S.H.I – 081318299602

  • Ust. Bani Trichadi, S.Pd.I – 089644184478

8. No. Rekening

  • Bank Muamalat a.n Pondok Pesantren Tapak Sunan
    No.Rek : 4540 181990

Daftar Online sekarang…